Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Smansa Medan Muslim Community Gelar Muktamar Tasyakuran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 28 Maret 2017, 21:32 WIB
Smansa Medan Muslim Community Gelar Muktamar Tasyakuran
Net
rmol news logo Smansa Medan Muslim Community (SMMC) menggelar acara Muktamar Tasyakuran pada Sabtu akhir pekan lalu (25/3) di Grand Ballroom Istana Koki Medan.

Acara tersebut diisi dengan peresmian Yayasan SMMC sekaligus pelantikan Ketua Umum Yayasan SMMC 2017-2020, Mohammad Iqbal, angkatan 92 Smansa Medan. Selama ini organisasi tersebut dipimpin Rusli Effendi (angkatan 1980) selaku Plt Ketua Umum SMMC.

SMMC adalah komunitas muslim yang beranggotakan seluruh komponen Smansa Medan yang terdiri dari civitas akademika SMA Negeri 1 Medan (siawa-siswi dan guru aktif serta purna bhakti) dan para alumnus, mulai alumni angkatan awal keberadaan Smansa Medan hingga lulusan terakhir.

Sejumlah tokoh nasional alumni Smansa Medan juga tampak di antara 634 peserta yang hadir. Seperti Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi (alumnus angkatan 79 Smansa Medan) dan Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu (angkatan 83).

Humas SMMC, Toga Buana Syahputra Lubis, menjelaskan sejak digagas pada pelaksanaan pengajian lintas angkatan, pada 29 Desember 2015, SMMC melakukan persiapan persiapan legalitas dan kegiatan kegiatan kreatif untuk mengokohkan posisinya sebagai organisasi pemberdayaan umat Islam.

Berbagai kegiatan sosial kreatif dan dakwah sudah dilakukan untuk memperkuat persatuan dan meningkatkan kontribusi organisasi dalam meningkatkan kualitas umat Islam di Indonesia. Mulai dari kegiatan Jumat Berkah yang saat ini terhitung telah diikuti 1.500 anggota SMMC, LabTek Quran, Program Beasiswa SMMC, Pendidikan Tani buat Da'i, ATM Beras, dan lain-lain

Karena itu dia menambahkan, Muktamar Tasyakuran kali ini sekaligus dalam rangka silaturahim dan bersyukur atas telah berkumpulnya para muslim Smansa Medan dalam kegiatan-kegiatan SMMC selama lebih dari setahun sejak Desember 2015, serta pencangangan Program Kembali ke Tanah Deli dan undangan bergabung di Jum’at Berkah Society bagi institusi lain.

Pada kesempatan tersebut juga digelar peresmian dan ATM Beras SMMC dan Penyerahan Kartu ATM Beras oleh pendiri SMMC Irzal Chaniago (angkatan 1959),
Sekjen MUI Sumut Dr. H. Ardiansyah MA, Waketum MUI Medan Dr. H. Hasan Matsum. M.Ag serta Yulinar Nasution dari angkatan 73 mewakili seluruh alumni angkatan. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA