Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

155 Simpatisan GSPB Menyatakan Kembali Ke Pangkuan NKRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 23 Maret 2017, 10:59 WIB
155 Simpatisan GSPB Menyatakan Kembali Ke Pangkuan NKRI
rmol news logo Mantan pengikut/simpatisan kelompok Gerakan Separatis Papua Bersenjata (GSPB) Wilayah Yambi-Sinak menyatakan kembali ke pangkuan NKRI.

Aster Kasdam  XVII Cenderawasih, Kolonel Kav Edward Sitorus menjelaskan pada Rabu lalu (15/3), Simpatisan GSPB Pok Sinak-Yambi, Utaringgen Telenggen dengan didampingi Pdt. Zakarias Tabuni tiba di Makoramil 1714-04/Sinak.

"(Kedatangannya) dalam rangka meminta jaminan keamanan dari aparat keamanan terkait dengan rencana akan menyerahkan diri kembali ke pangkuan NKRI," jelas Edward Sitorus dalam keterangannya pagi ini.

Kemudian pada hari Senin (20/3) kemarin, Utaringen Telenggen bersama 154 orang yang diduga simpatisan GSPB lainnya didampingi menghadap Bupati Kabupaten Puncak.

Pertemuan di sela-sela acara acara peresmian Kantor Kas BPD Papua di Kp. Sinak Distrik Sinak Kabupaten Puncak tersebut, mereka didampingi Lettu Inf Yusuf Rumi, Danramil 1714-04/Sinak.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Kab. Puncak menyerahkan 1 (satu) lembar bendera Merah Putih kepada Utaringgen Telenggen dan ke 154 orang simpatisan GSPB sebagai simbol telah kembalinya Pok GSPB wil. Sinak-Yambi ke Pangkuan NKRI. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA