Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Yakin Prabowo Tak Salah Pilih Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 15 Oktober 2024, 19:55 WIB
KPK Yakin Prabowo Tak Salah Pilih Menteri
Jurubicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto/RMOL
rmol news logo Belum dilibatkan dalam proses penjaringan calon menteri, KPK yakin Presiden terpilih Prabowo Subianto tidak akan salah dalam memilih para pembantunya di kabinet.

Jurubicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto mengatakan, hingga saat ini, KPK belum menerima permintaan pelibatan oleh Prabowo dalam proses penjaringan calon menteri, calon wakil menteri, maupun calon kepala badan.

"Sampai dengan informasi terakhir, belum ada permintaan tersebut. Apakah sudah pernah disampaikan di Kedeputian Pencegahan dalam hal ini apakah ada gratifikasi atau tidak, atau mungkin LHKPN-nya dimintakan atau tidak, saya belum terinfo," kata Tessa kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Oktober 2024.

Tessa meyakini, Prabowo tidak akan salah dalam memilih sosok-sosok yang akan menduduki jabatan publik.

"Tetapi tentunya beliau tidak mungkin salah lah, akan mempertimbangkan matang-matang siapa pembantu-pembantu beliau yang akan menduduki jabatan-jabatan penting untuk mengendalikan hajat hidup orang banyak di Indonesia. Ini sebenarnya harapan ya, harapan KPK, dan imbauan juga kepada beliau untuk bisa mencari orang-orang yang tepat menduduki posisi-posisi penting tersebut," pungkas Tessa.

Para calon menteri maupun calon wakil menteri dan calon kepala badan sejak Senin, 14 Oktober 2024 hingga hari ini satu persatu diundang Prabowo untuk hadir di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA