Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir Kaesang: Nebeng Teman, Awalnya Mau Pakai Pesawat Komersial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 17 September 2024, 12:21 WIB
Jubir Kaesang: Nebeng Teman, Awalnya Mau Pakai Pesawat Komersial
Jurubicara Kaesang Pangarep, Francine Widjojo (kanan)/RMOL
rmol news logo Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep disebut awalnya berniat pergi ke Amerika Serikat (AS) menggunakan pesawat komersial. 

Namun karena ada temannya yang sama-sama berangkat ke Amerika Serikat, Kaesang akhirnya menumpang pakai pesawat jet pribadi temannya itu.

Demikian diungkapkan Jurubicara Kaesang, Francine Widjojo usai mendampingi Kaesang memberikan klarifikasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jalan HR Rasuna Said Kav C1, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

Francine mengatakan, kedatangan Kaesang ke KPK atas inisiatif pribadi untuk memberikan klarifikasi terkait keberangkatan ke AS dengan menumpang pesawat jet pribadi milik temannya Kaesang.

"Kalau terkait dengan kejadiannya, sebenarnya waktu itu Mas Kaesang itu sudah rencana berangkat ke Amerika di sekitar tanggal 20 Agustus, rencana pakai pesawat komersial, kebetulan ada temannya yang juga berangkatnya searah di tanggal 18 Agustus makanya barenglah nebeng," kata Francine kepada wartawan.

Namun demikian, saat ditanya siapa nama temannya Kaesang yang berbaik hati memberikan tumpangan tersebut, Francine enggan menjawabnya.

"Tadi sudah disampaikan ke KPK, nanti bisa dikonfirmasi saja ke sana," kata Francine.

Selain itu, saat ditegaskan apakah Kaesang ditawari oleh temannya atau inisiatif meminta nebeng ke temannya itu, Francine juga tidak bisa menjawab.

"Kebetulan searah, jadi nebeng. Nebeng saja, itu kan diskusi antar teman saja. Pas masih muat. Kebetulan masih muat, makanya bisa bareng lah," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA