Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Budi Arie Bela Kaesang soal Private Jet: Istrinya Lagi Hamil, Nggak Boleh Naik Pesawat Umum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 10 September 2024, 23:38 WIB
Budi Arie Bela Kaesang soal Private Jet: Istrinya Lagi Hamil,  Nggak Boleh Naik Pesawat Umum
Kolase Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pergi ke Amerika Serikat
rmol news logo Bukan Budi Arie Setiadi namanya kalau tidak membela Presiden Jokowi dan keluarga. Terbaru, Menteri Komunikasi dan Informatika yang namanya mulai tenar di panggung nasional sebagai ketua relawan Projo itu membela Kaesang Pangarep dari sangkaan gratifikasi.

Kaesang dituduh menerima gratifikasi berupa fasilitas private jet saat pergi ke Amerika Serikat bersama istrinya, Erina Gudono. Meski sudah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi namun bagi Budi Arie fasilitas yang dinikmati Kaesang bukan gratifikasi.

“Gak ada (gratifikasi), dia kan pribadi. Nah itu kan dari temennya. Pokoknya udah lah," ujar Budi Arie kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/8).

Budi Arie lantas menjelaskan alasan kenapa bungsu Jokowi yang juga ketua umum Partai Solidaritas Indonesia bersama istri harus terbang ke Amerika dengan menumpang jet pribadi.

"Istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah 8 bulan, kan nggak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh?” ucapnya.

Budi Arie tidak menyebut siapa teman Kaesang yang memberikan fasilitas jet pribadi tersebut. Namun Budi Arie kembali memastikan bukan gratifikasi karena dinikmati Kaesang yang bukan pejabat publik.

“Lho gak bisa, itu temennya kok. Sama kayak saya pinjemin kamu, temen. Bukan pejabat publik Mas Kaesang,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA