Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau Kaesang Ngerti Hukum, Fasilitas Jet Pribadi Pasti Ditolak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 10 September 2024, 05:33 WIB
Kalau Kaesang Ngerti Hukum, Fasilitas Jet Pribadi Pasti Ditolak
Akademisi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedillah Badrun/Repro
rmol news logo Akademisi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedillah Badrun menanggapi pernyataan politikus Partai Gerindra Imannuel Ebenezer soal Kaesang Pangarep hanya nebeng pesawat jet pribadi bersama istrinya, Erina Gudono, saat perjalanan ke Amerika Serikat (AS). 

Hal itu disampaikan Ubedillah saat menjadi narasasumber di Political Show "Gaya Hidup Mewah Keluarga Jokowi, Indikasi Korupsi?" pada Senin malam (9/9).

Ubedillah menegaskan, menumpang pesawat jet pribadi diduga kuat menjadi pola gratifikasi. Sebab Kaesang adalah anak dari pejabat publik sekelas Presiden RI.

"Memberikan fasilitas kepada Kaesang. Abdur misalnya, makan juga diberikan kalau dia bukan anak presiden? Itu yang kemudian memunculkan analisis yang kuat bahwa itu pola gratifikasi," kata Ubedillah.

Untuk mendukung upaya pemberantasan KKN, kata Ubedillah, Kaesang sepatutnya memberikan teladan apabila diberikan tumpangan pesawat jet pribadi.

"Kalau paham hukum, paham etik kita harus tahu. Apakah saya anak pejabat? Kalau saya anak pejabat, saya pasti tolak (fasilitas jet pribadi)," kata Ubedillah.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA