Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beredar WA Palsu Memanfaatkan Nama Asintel Kejati Sumut, Warga Diminta Waspada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 08 September 2024, 19:28 WIB
Beredar WA Palsu Memanfaatkan Nama Asintel Kejati Sumut, Warga Diminta Waspada
Ilustrasi/Net
rmol news logo Aksi kloning aplikasi perpesanan WhatsApp seorang pejabat di Kejaksaan Tingg Sumatera Utara (Kejati Sumut) terjadi dan digunakan untuk melakukan pemerasan dan permintaan uang. Atas hal ini, masyarakat diimbau untuk waspada.

Pesan ini disampaikan Kajati Sumut Idianto, melalui Koordinator Bidang Intelijen Kejati Sumut Yos A Tarigan. Menurutnya belakangan mereka menerima pengaduan dari beberapa masyarakat yang merasa menerima WA dari Asintel Kejati Sumut dan meminta bantuan dalam bentuk uang.

"Menyikapi hal ini, kita menyampaikan bahwa nomor WA yang dimaksud adalah bukan milik Asintel Kejati Sumut dan kiriman WA mengaku Asintel tersebut adalah palsu. Masyarakat perlu waspada apabila ada oknum yang mengaku pejabat dari Kejaksaan, terutama Kejati Sumut agar tidak langsung mempercayainya, dan segera melakukan konfirmasi langsung ke yang bersangkutan atau melalui hotline Kejati Sumut," paparnya.

Lebih lanjut Yos A Tarigan menyampaikan bahwa dengan adanya nomor WA palsu mengatasnamakan pejabat di Kejati Sumut akan dideteksi dan dilakukan analisa siapa yang menjadi pelakunya.

"Kita selalu mengimbau masyarakat agar tidak langsung percaya dengan WA palsu yang mengaku pejabat dari Kejaksaan atau Kejati Sumut," tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA