Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Batal Panggil Kaesang, KPK Kini Bidik Bobby Nasution

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 04 September 2024, 18:24 WIB
Batal Panggil Kaesang, KPK Kini Bidik Bobby Nasution
Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu saat naik pesawat jet pribadi/Net
rmol news logo Batal undang Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, Direktorat Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini fokus mengumpulkan bahan terkait penggunaan pesawat jet pribadi oleh Walikota Medan, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.

Jurubicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto mengatakan, Direktorat Gratifikasi KPK saat ini masih terus mengumpulkan bahan soal penggunaan pesawat jet pribadi oleh menantunya Presiden Joko Widodo.

"Sepanjang pengetahuan saya dari Direktorat Gratifikasi masih bekerja untuk mencari bahan. Karena kalau nggak salah infonya berupa foto ya. Foto ini kan perlu penjelasan. Di era-era sekarang adanya Photoshop, Artificial Intelligence, maka perlu ada langkah lanjutan dari Direktorat Gratifikasi untuk memastikan info yang beredar di media itu memang benar adanya," kata Tessa kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu sore (4/9).

Namun demikian, Tessa mempersilakan Bobby Nasution untuk melaporkan kepada KPK jika merasa penggunaan pesawat jet pribadi yang viral di media sosial merupakan gratifikasi.

"Yang jelas terkait subjek saudara B ini, masih dikumpulkan bahan-bahannya dari Direktorat Gratifikasi," pungkas Tessa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA