Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Anak Presiden, KPK Minta Kaesang Hidup Sederhana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 30 Agustus 2024, 13:01 WIB
Jadi Anak Presiden, KPK Minta Kaesang Hidup Sederhana
Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep/Ist
rmol news logo Sebagai anak Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) minta Kaesang Pangarep bisa menjadi role model antikorupsi dengan tidak bergaya hidup mewah.
HUT 79 RI

Hal itu disampaikan Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menjelaskan alasan KPK membutuhkan klarifikasi dari Kaesang soal dugaan penerimaan gratifikasi fasilitas pesawat jet pribadi yang digunakan untuk bepergian ke Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu.

Alex mengatakan, surat undangan yang akan dikirim ke Kaesang dilakukan dalam ranah pencegahan dan juga pendidikan antikorupsi.

"Di mana letak unsur pendidikan anti korupsinya? kita tahu ya, saudara Kaesang sekarang menjadi Ketua Umum PSI. Dan KPK beberapa waktu yang lalu kan sudah melakukan pendidikan politik cerdas berintegritas," kata Alex kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat siang (30/8).

Dalam rangka itu, kata Alex, KPK mendorong agar adik dari Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka itu dalam perilaku kehidupan sehari-harinya bisa menjadi role model nilai-nilai antikorupsi.

"Salah satunya apa nilai-nilai anti korupsi? Hidup sederhana. Nah, ini yang sebetulnya kami harapkan dari proses klarifikasi itu. Buat yang bersangkutan juga baik, kan begitu. Pasti nanti setelah beliau menjelaskan, semua akan menjadi terang-benderang," pungkas Alex.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA