Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK: Hasto Dicecar Soal Pertemuan dengan Tersangka dan Beri Penugasan Proyek Kereta Api

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 18:18 WIB
KPK: Hasto Dicecar Soal Pertemuan dengan Tersangka dan Beri Penugasan Proyek Kereta Api
Jurubicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto/RMOL
rmol news logo Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto ternyata dicecar tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait adanya pertemuan dengan salah satu tersangka korupsi di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA), serta penugasan soal proyek kereta api.
HUT 79 RI

Hal itu merupakan materi yang didalami tim penyidik saat memeriksa Hasto sebagai saksi selama lebih dari 4 jam di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (20/8).

"Ya benar hari ini penyidik meminta keterangan saudara HK. Informasi yang kami dapatkan dari penyidik adalah terkait klarifikasi pertemuan saudara HK dengan saudara Harno (Harno Trimadi, salah satu tersangka)," kata Jurubicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto, kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Selasa sore (20/8).

Selain itu, lanjut Tessa, Hasto juga diduga memberi penugasan kepada Harno terkait proyek kereta api melalui Wakil Sekjen DPP PDIP, Yoseph Aryo Adhi Dharmo.

"Intinya adalah seputar pertemuan. Apakah pertemuan itu diketahui oleh penyidik dari informasi barang bukti elektronik, chat, maupun kesaksian dari saksi-saksi atau pihak-pihak yang lain itu belum terinfokan," pungkas Tessa. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA