Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisioner KPK Bermasalah Potensi Kembali Lolos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 17 Agustus 2024, 03:43 WIB
Komisioner KPK Bermasalah Potensi Kembali Lolos
Tangkap layar mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Herbert Nababan dalam podcast Novel Baswedan/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi salah satu nama yang lolos Seleksi Calon Pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK. 
HUT 79 RI

Nurul Ghufron yang berlatar belakang akademisi ini disangka melanggar kode etik terkait dengan penyalahgunaan pengaruh di balik mutasi pegawai Kementerian Pertanian (Kementan) RI berinisial ADM.

Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Herbert Nababan menyesalkan kinerja Pansel Capim/Dewas KPK yang masih meloloskan calon bermasalah.

"Saya menyayangkan masih ada pimpinan KPK yang masih bermasalah dengan etik lulus seleksi," kata Herbert dalam podcast Novel Baswedan yang dikutip redaksi pada Sabtu (17/8).

Meski begitu, Herbert merasa yakin capim KPK bermasalah akan dicoret dalam seleksi profil assessment yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 dan 29 Agustus 2024.

"Saya yakin sesi berikutnya pansel akan mencoretnya," kata Herbert.

Naun hal itu dibantah Novel Baswedan. Ia mencurigai capim bernasalah itu malah Kembali bertugas di KPK periode berikutnya.

"Jangan-jangan malah jadi hahaha," kata Novel sambil tertawa,

"Kalau dia jadi tentu menjadi pertanyaan besar," sambungnya.

Diketahui, Pansel Calon Pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan 40 orang lolos seleksi tertulis sebagai Capim KPK periode 2024-2029. 

Pengumuman disampaikan di Kantor Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) pada Kamis (8/8) oleh Ketua Pansel Capim dan Dewas KPK Muhammad Yusuf Ateh. 

Selanjutnya, para capim dan calon Dewas KPK yang dinyatakan lolos wajib mengikuti seleksi tahap selanjutnya, yaitu profil assessment yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 dan 29 Agustus 2024.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA