Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini KPK Periksa Walikota Semarang dan Suami di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 30 Juli 2024, 12:07 WIB
Hari Ini KPK Periksa Walikota Semarang dan Suami di Jakarta
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memanggil sejumlah pihak terkait kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

"Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK," kata Jurubicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto, Selasa (30/7).

Mereka adalah Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita dan suaminya, Alwin Basri selaku Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Selain Mbak Ita dan suaminya, KPK juga memanggil 3 orang lain sebagai saksi. Namun ketiga saksi ini diagendakan diperiksa di Akademi Kepolisian, Semarang.

Ketiga orang dimaksud adalah Kepala Bidang Penagihan Pajak Daerah Bapenda Kota Semarang, Bambang Prihartono; Kepala Bidang Pendataan dan Pendaftaran Pajak Daerah Bapenda Kota Semarang, Binawan Febrianto; Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengusut tiga dugaan korupsi yang melibatkan Mbak Ita, yakni pengadaan barang atau jasa di lingkungan Pemkot Semarang tahun 2023-2024, dugaan pemerasan terhadap pegawai negeri atas insentif pemungutan pajak dan retribusi daerah Kota Semarang, serta dugaan penerimaan gratifikasi tahun 2023-2024. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA