Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Amankan 6 Orang, 1 di Antaranya Pegawai Gadungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 25 Juli 2024, 18:00 WIB
KPK Amankan 6 Orang, 1 di Antaranya Pegawai Gadungan
Jurubicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto/RMOL
rmol news logo Peras pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, sebanyak 6 orang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), 1 di antaranya merupakan pegawai KPK gadungan.

Jurubicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto mengatakan, pada hari ini, Kamis (25/7), KPK mengamankan 6 orang yang melakukan pemerasan terhadap pejabat di Pemkab Bogor.

"Yang diamankan ada sekitar 6 orang, tetapi yang diduga orang yang mengaku pegawai KPK adalah hanya 1 orang saja," kata Tessa kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis sore (25/7).

"Jadi 6 orang itu, 1 orang adalah yang bersangkutan, 1 orang lagi adalah supir, dan 4 orang lainnya merupakan pegawai di Pemkab Bogor," imbuhnya.

Satu orang yang mengaku sebagai pegawai KPK itu kata Tessa Yusuf Sulaeman. Hingga saat ini, keenam orang tersebut masih dilakukan pemeriksaan oleh petugas KPK di Gedung Merah Putih KPK.

"Perlu saya tekankan bahwa, KPK tidak pernah dalam melakukan kegiatan, meminta uang, jadi KPK sudah dibekali dengan anggaran dari pemerintah," pungkas Tessa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA