Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nurul Ghufron Pede Lolos Seleksi Pimpinan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 25 Juli 2024, 16:51 WIB
Nurul Ghufron <i>Pede</i> Lolos Seleksi Pimpinan KPK
Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (25/7)/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron percaya diri akan lolos tahapan-tahapan seleksi menjadi calon pimpinan (capim) KPK periode 2024-2029.

Sebagai peserta capim KPK, Nurul Ghufron mengaku sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan seleksi tes tertulis usai lolos seleksi administrasi.

"Tes tulis ini biasanya di awal-awal adalah potensi akademik ya, karena itu yang kami persiapkan hanya untuk menfitkan kondisi pikiran dan kesegaran tubuh saja,” kata Ghufron kepada wartawan di Gedung Juang pada Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis sore (25/7).

"Itu kan mengukur bukan mengukur intelektual ya, intelektual ada tapi juga emosional dan juga spiritual yang diukur. Sehingga, hal-hal yang begitu saya kira hanya butuh ketenangan saja," tambahnya. 

Ghufron pun memohon doa dari masyarakat agar terpilih pimpinan KPK yang terbaik.

"Namanya orang mencalonkan diri, itu harus kemudian dilandasi niat, dan juga kepercayaan diri. Seberapa kepercayaan diri, tentu karena saya sudah berpengalaman, tentu kepercayaan dirinya saya yakin ya mudah-mudahan lolos lah," pungkas Ghufron.

Ghufron merupakan salah satu dari 236 peserta capim KPK yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diwajibkan mengikuti seleksi tahap berikutnya, yaitu tes tertulis, yang akan diselenggarakan pada Rabu (31/7), sejak pukul 07.30-11.00 WIB untuk Capim KPK, dan pukul 12.30-16.00 WIB untuk calon Dewas KPK di Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kemensetneg, Jalan Gaharu I nomor 1, Cilandak, Jakarta Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA