Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Belum Terima Informasi Alasan Hasto Mangkir Pemeriksaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 19 Juli 2024, 21:35 WIB
KPK Belum Terima Informasi Alasan Hasto Mangkir Pemeriksaan
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku belum menerima informasi resmi terkait ketidakhadiran Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Jurubicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto mengatakan, pihaknya belum menerima informasi dari Hasto terkait ketidakhadirannya sebagai saksi kasus dugaan korupsi di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) wilayah Jawa Timur.

Hasto sedianya diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada hari ini, Jumat (19/8).

"Saya belum mendapatkan info dari teman-teman penyidik tentang ketidakhadiran yang bersangkutan," kata Tessa kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (19/7).

Tessa menjelaskan, jika memang sudah ada informasi terkait ketidakhadiran Hasto hari ini, maka tim penyidik akan menilai apakah alasannya patut dan wajar atau tidak.

"Tentunya diberikan kesempatan penjadwalan ulang yang sampai dengan saat ini belum diinformasikan kepada kami kapan waktunya. Tetapi tentunya akan dijadwalkan ulang," kata Tessa.

Tessa pun merespon soal tiba-tiba KPK memanggil Hasto dalam kasus di DJKA, bukan di kasus suap yang menjerat buronan Harun Masiku (HM) selaku mantan Caleg PDIP.

"Tidak mungkin tidak ada kaitan, terus dipanggil. Tentunya ada mungkin alat bukti yang perlu diklarifikasi dari yang bersangkutan," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA