Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PB Semmi Curigai Kemenag Jual Beli Kuota Haji Jalur Cepat dengan Harga Mahal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 11 Juli 2024, 16:22 WIB
PB Semmi Curigai Kemenag Jual Beli Kuota Haji Jalur Cepat dengan Harga Mahal
Ibadah haji/Ist
rmol news logo Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB Semmi) mendorong aparat penegak hukum turun tangan terkait soal dugaan jual beli kuota haji jalur cepat dengan harga mahal.

"Praktik curang oknum petugas haji Kementerian agama ini bermula dari jual beli kuota pemberangkatan haji. Ada 8.400 kuota haji reguler yang dialihkan ke haji khusus yang biayanya jauh lebih mahal," kata Bendahara Umum PB Semmi, Achmad Donny dakam keterangannya, Kamis (11/7).

Tidak cukup hanya mengalihkan kuota haji reguler ke haji khusus, pada praktiknya oknum petugas haji kerap menakut?nakuti jemaah untuk menunda keberangkatannya ke Tanah Suci.

"Ini jelas praktik korupsi dengan cara jual beli kuota haji," kata Donny.

Dalam hitungannya, jika 1 orang harus bayar Rp300 juta dikalikan 8.400 sesuai jumlah kuota haji reguler yang dialihkan ke haji khusus, bisa dibayangkan berapa banyak uang yang masuk ke kantong oknum petugas haji.

"PB.Semmi tidak akan tinggal diam. Kami akan geruduk Kementerian Agama untuk menyeret oknum yang terlibat jual beli kuota haji," pungkas Donny.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA