Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Tuding Penyidik KPK Intimidatif

Ponsel Hasto Disita dan Ajudan Digeledah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 11 Juni 2024, 09:53 WIB
PDIP Tuding Penyidik KPK Intimidatif
Juru Bicara PDIP, Chico Hakim/RMOL
rmol news logo Juru Bicara PDIP, Chico Hakim mengaku kecewa terhadap tindakan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama pemeriksaan terhadap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Chico menuturkan bahwa staf Hasto, Kusnadi, dikelabui oleh penyidik KPK yang berpura-pura memanggilnya untuk bertemu dengan Hasto. Namun, penyidik justru mengambil tas dan ponsel milik Hasto dan Kusnadi lalu menyitanya.

“Ini menurut Kami adalah perilaku yang cukup melanggar norma-norma etika dalam pemeriksaan seorang saksi. Harus diingat kehadiran Pak Hasto di sini dipanggil untuk sebagai saksi, bukan tersangka,” ujar Chico dalam keterangannya, Selasa (11/6).

Chico juga menekankan bahwa kasus yang melibatkan Hasto seharusnya sudah dianggap selesai karena pihak-pihak terkait telah dijatuhi hukuman.

“Kami sangat menyayangkan tindakan-tindakan seperti ini yang kami anggap adalah bagian dari tindakan yang intimidatif dan represif,” tegasnya.

Ia mengingatkan bahwa posisi Hasto sebagai saksi seharusnya tidak diperlakukan dengan cara-cara yang tidak demokratis dan tidak menghargai hak asasi manusia (HAM).

“Harapan kami tentunya ada perbaikan dari sikap ini, dan dari pihak pak Hasto sudah melakukan laporan ke Dewas KPK,” pungkas Chico.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA