Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasto 2,5 Jam Ditinggal Sendirian di Ruang Penyidik KPK: Saya Kedinginan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 10 Juni 2024, 15:09 WIB
Hasto 2,5 Jam Ditinggal Sendirian di Ruang Penyidik KPK: Saya Kedinginan
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Hanya face to face 1,5 jam bersama tim penyidik, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengaku ditinggal tim penyidik karena kedinginan di ruang pemeriksaan.

Begitu pengakuan Hasto usai menjalani pemeriksaan selama 4 jam sebagai saksi kasus dugaan suap yang menjerat buronan Harun Masiku (HM) selaku mantan caleg PDIP di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (10/6).

"Saya di dalam ruangan yang sangat dingin hampir sekitar 4 jam, dan bersama penyidik face to face itu paling lama 1,5 jam. Sisanya ditinggal kedinginan," kata Hasto kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Senin (10/6).

Bahkan, kata Hasto, selama 1,5 jam bersama tim penyidik itu, dirinya belum ditanyakan terkait materi pokok perkara.

"Pemeriksaan saya belum masuk materi pokok perkara. Karena di tengah-tengah itu kemudian staf saya yang namanya Kusnadi, itu dipanggil, katanya untuk bertemu dengan saya. Tetapi kemudian tasnya dan handphonenya atas nama saya itu disita," terang Hasto.

Sehingga, kata Hasto, dirinya pun berdebat dengan penyidik terkait penyitaan tersebut. Bahkan, dirinya memutuskan untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

"Kemudian akhirnya ya saya memutuskan bahwa pemeriksaan nantinya untuk dilanjutkan pada kesempatan lain," pungkas Hasto.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA