Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ternyata Ini Alasan Pimpinan KPK Ganti Jubir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 07 Juni 2024, 19:23 WIB
Ternyata Ini Alasan Pimpinan KPK Ganti Jubir
Jurubicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto (kanan) bersama tim Jubir KPK, Budi Prasetyo (kiri)/RMOL
rmol news logo Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki alasan tersendiri menunjuk jurubicara baru yang selama ini dikerjakan Ali Fikri dan Ipi Maryati.

Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati Iskak mengatakan, Ali Fikri dan Ipi Maryati telah berstatus Plt sejak tahun 2019. Ali Fikri menjadi Plt Jubir Bidang Penindakan dan Kelembagaan, sementara Ipi Plt Jubir Bidang Pencegahan KPK.

Selain sebagai Jurubicara KPK, Ali Fikri juga menduduki jabatan Kepala Bagian Pemberitaan. Hal serupa juga dialami Ipi, yakni menjalani penugasan sebagai Kepala Satuan Tugas di Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha (AKBU) di bawah Kedeputian Pencegahan dan Monitoring.

"Mengingat intensitas penugasan keduanya semakin banyak, serta kebutuhan penguatan tim jurubicara, jadi pimpinan KPK menugaskan tim jurubicara baru," kata kata Yuyuk di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat sore (7/6).

Melalui Surat Keputusan (SK), pimpinan KPK menugaskan Tessa Mahardika Sugiarto sebagai jubir. Tessa pun dibantu oleh tim jurubicara, yakni Budi Prasetyo.

"Nah kepenugasan tim Jubir ini akan berlaku efektif mulai hari ini. Jadi saya memperkenalkan teman-teman tentang jurubicara dan tim jurubicara yang baru ini. Hari ini langsung bertugas," pungkas Yuyuk.

Saat pengumuman ini, Yuyuk juga didampingi langsung Tessa Mahardika Sugiarto dan Budi Prasetyo.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA