Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pemeriksaan Hasto KPK Bantah Berpolitik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 07 Juni 2024, 07:24 WIB
Soal Pemeriksaan Hasto KPK Bantah Berpolitik
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak ada unsur politik terkait pemeriksaan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, sebagai saksi dugaan suap yang melibatkan buronan Harun Masiku (HM), Caleg PDIP.

Pernyataan itu disampaikan Juru Bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri, merespons tuduhan bahwa KPK tengah berpolitik, dengan memanggil Hasto sebagai saksi, Senin (10/6), pekan depan.

"Yang benar, ada informasi baru yang masuk, ya kami tindaklanjuti, itu saja. Kebetulan ada informasi baru, sehingga kami panggil beberapa orang. Kemarin 3 orang lebih sudah dipanggil dan diperiksa," katanya, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (7/6).

Informasi yang baru baru masuk itu, tambah Ali, tentu perlu didalami juga, termasuk kepada Hasto. Informasi yang dimaksud mulai soal keberadaan Harun hingga adanya pihak-pihak yang sengaja menyembunyikan.

"Jadi kami perlu konfirmasi. Jadi bukan karena hal lain, tapi ketika ada informasi baru ya wajib bagi kami untuk menindaklanjuti," pungkas Ali.

Sebelumnya, tim penyidik telah memeriksa orang dekat Hasto, Simeon Petrus (tim advokasi Pemilihan Umum PDIP), menantu Simeon bernama Hugo Ganda (mahasiswa), serta seorang mahasiswa lain yang merupakan kerabat Hugo, bernama Melita de Grave (mahasiswa).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA