Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekretariat PAN Sumsel Dibobol Maling

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 27 Maret 2024, 05:19 WIB
Sekretariat PAN Sumsel Dibobol Maling
Aparat kepolisian melakukan olah TKP di Sekretariat DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Kota Palembang/Ist
rmol news logo Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan (Sumsel) yang terletak di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Kota Palembang, dibobol maling pada Selasa (26/3).

Maling berhasil menggondol sejumlah barang inventaris sekretariat DPW PAN Sumsel yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Berbagai barang yang hilang meliputi satu unit komputer merek Lenovo, satu unit scanner merek Laser Jet, satu unit scanner merek Brother, satu unit printer merek Canon Pixma, satu unit printer merek Epson, satu unit TV 32 inci merek Panasonic, dua unit kipas angin merek Panasonic, dua buah ambal, satu unit infocus merek Ben-Q, kompresor, dua unit kabel laptop, dan 10 meter kabel listrik.

Sekretaris DPW PAN Sumsel, H Joncik Muhammad mengaku telah melaporkan insiden tersebut ke Polsek Gandus.

"Kita sudah lapor ke Polsek Gandus," kata Joncik dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel.

Staf sekretariat DPW PAN Sumsel, Salmah menjelaskan bahwa kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu dia dan staf lainnya baru tiba di kantor. Mereka menemukan pintu samping kantor terbuka dan beberapa kerusakan terjadi di dalam kantor.

"Setelah memeriksa lebih lanjut, kami menemukan bahwa kaca jendela WC sudah terbuka," kata Salmah.

Dugaan sementara pelaku berhasil masuk ke dalam kantor DPW PAN Sumsel dengan cara merusak jendela WC di lantai bawah. Pelaku kemudian melakukan perusakan pintu ruang sekretaris di lantai tersebut untuk mengambil barang-barang berharga.

Setelah itu, mereka naik ke lantai atas untuk melanjutkan aksinya.

"Pihak polisi dari Polsek Gandus dan Polda telah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian," kata Salmah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA