Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hampir 5 Jam Diperiksa, Anak Buah Pius Lustrilanang Bungkam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 29 Februari 2024, 16:43 WIB
Hampir 5 Jam Diperiksa, Anak Buah Pius Lustrilanang Bungkam
Kasubagset Anggota VI BPK RI, Ahmad Faiz Mubarok/RMOL
rmol news logo Anak buah anggota VI BPK RI, Pius Lustrilanang, Ahmad Faiz Mubarok bungkam setelah diperiksa KPK terkait dugaan suap pengondisian pemeriksaan BPK di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Faiz Mubarok yang menjabat Kasubagset Anggota VI BPK RI mulai diperiksa KPK pada pukul 10.30 WIB, Kamis (29/2). Setelah hampir lima jam berlalu, ia turun dari ruang pemeriksaan KPK lantai dua pada pukul 15.18 WIB.

Faiz yang mengenakan topi warna merah, serta menggunakan masker dan kacamata ini memilih tidak memberikan statement apa pun terkait pemeriksaan yang telah dijalaninya.

Faiz Mubarok juga sebelumnya telah dipanggil tim penyidik pada Senin 27 November 2023 dan Rabu (24/1).

Ketua Sementara KPK, Nawawi Pomolango sebelumnya memastikan bahwa pengusutan dugaan keterlibatan Pius dalam perkara ini masih terus berjalan. Hal itu dipastikan Nawawi sekaligus membantah adanya intervensi politik sehingga pengusutan dugaan keterlibatan Pius berhenti.

"Saya pastikan penyidik bekerja menurut aturan hukum, enggak terpengaruh dengan segala apa pun," kata Nawawi, Selasa (27/2).

Untuk itu, Nawawi memastikan bahwa pengusutan dugaan keterlibatan Pius dalam perkara yang menjerat mantan Penjabat (PJ) Bupati Sorong, Yan Piet Mosso (YPM) masih terus berjalan.

"Iya. Yang pasti teman-teman (penyidik) masih terus bekerja," pungkas Nawawi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA