Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usut Dugaan Korupsi Pengadaan APD di Kemenkes, KPK Sudah Kantongi Beberapa Nama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 10 November 2023, 00:55 WIB
Usut Dugaan Korupsi Pengadaan APD di Kemenkes, KPK Sudah Kantongi Beberapa Nama
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis malam (9/11)/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah melakukan proses penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2020.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata membenarkan bahwa pihaknya sudah menandatangani Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) terkait dugaan korupsi pengadaan APD di Kemenkes.

"Pengadaan APD apakah sudah ada tersangka? Iya sudah ada. Itu Sprindik juga sudah kita tanda tangani," kata Alex kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis malam (9/11).

Namun demikian, Alex mengaku belum bisa membeberkan identitas para pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Berdasarkan informasi, KPK sudah menetapkan tiga orang sebagai tersangka.

"Saya sampaikan iya kita sudah menetapkan tersangka dan sudah ada nama-namanya sudah ada semuanya," pungkas Alex.

Seperti diketahui, KPK akan mengungkapkan identitas tersangka dan konstruksi perkara hingga penerapan pasal yang disangkakan ketika dilakukan upaya paksa berupa penangkapan maupun penahanan terhadap para pihak yang sudah ditetapkan tersangka.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA