Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usut Korupsi SYL, KPK Periksa 3 Pegawai Kementan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 27 Oktober 2023, 13:08 WIB
Usut Korupsi SYL, KPK Periksa 3 Pegawai Kementan
Mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (kanan)/RMOL
rmol news logo Tiga pegawai Kementerian Pertanian (Kementan) dipanggil tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi berupa pemerasan yang menjerat mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, tiga orang tersebut dipanggil dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka SYL dkk.

"Bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi," kata Ali, Jumat siang (27/10).

Ketiga saksi yang dipanggil, yakni Heidy Audina Panyilie selaku Tenaga Harian Lepas pada Staf khusus Bidang Komunikasi Pembangunan Pertanian Kementan, Achmad Suhaedy selaku Penyusun Laporan TU Menteri dan Wakil Menteri Biro Umum dan Pengadaan Kementan, dan Ade Mujhiyat selaku Sekretaris Pimpinan TU Menteri Biro Umum dan Pengadaan Kementan.

Dalam kasus ini, SYL telah ditahan KPK bersama tersangka Direktur Alsintan Kementan, Muhammad Hatta (MH) pada Jumat (13/10). Sementara tersangka lain, yakni Sekjen Kementan, Kasdi Subagyono sudah terlebih dahulu ditahan KPK sejak Rabu (11/10). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA