Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Panggil Mantan Peneliti ICW hingga Ajudan Mentan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 20 Oktober 2023, 11:33 WIB
KPK Panggil Mantan Peneliti ICW hingga Ajudan Mentan
Ajudan Mentan SYL, Panji Harjanto (pakai tali merah)/RMOL
rmol news logo Sejumlah saksi dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut kasus dugaan korupsi berupa pemerasan terhadap pejabat di Kementerian Pertanian (Kementan).

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, hari ini pihaknya memanggil empat orang sebagai saksi untuk tersangka Syahrul Yasin Limpo dkk.

"Bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi," kata Ali, Jumat siang (20/10).

Empat orang saksi yang dipanggil, yakni mantan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Donal Fariz dalam kapasitasnya sebagai pengacara; ajudan Mentan SYL, Panji Harjanto; Hartoyo alias Heri selaku sopir Mentan; dan Hermanto selaku Sesditjen Sarana dan Prasarana Pertanian Kementan.

Sebelumnya, Donal Fariz tidak hadir saat dipanggil tim penyidik ketika diagendakan pemeriksaan bersama dua pengacara lainnya, yakni Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang pada Senin (2/10).

Sedangkan Panji Harjanto sebelumnya sudah diperiksa tim penyidik sebagai saksi pada Senin (16/10). Saat itu, Panji didalami terkait alur kegiatan dinas dari tersangka SYL. Selain itu dikonfirmasi juga mengenai pos anggaran yang meng-cover kegiatan dinas dimaksud.

Sementara itu, Syahrul Yasin Limpo pun pada hari ini menjalani pemeriksaan perdana usai sepekan resmi ditahan KPK. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA