Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Kembali Cegah Windy Idol Pergi ke Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 06 Oktober 2023, 13:11 WIB
KPK Kembali Cegah Windy Idol Pergi ke Luar Negeri
Windy Idol kembali dicegah bepergian ke luar negeri oleh KPK/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengajukan pencegahan terhadap Windy Yunita Bastari Usman alias Windy Idol agar tidak bepergian selama 6 bulan ke depan. Pencegahan dilakukan agar Windy Idol kooperatif memenuhi panggilan tim penyidik dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, keterangan Windy Idol dalam kasus yang menjerat Sekretaris MA nonaktif, Hasbi Hasan (HH), masih diperlukan. Untuk itu, KPK kembali mengajukan cegah terhadap Windy Idol untuk kedua kalinya.

"Cegah telah diajukan ke Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI, sejak bulan lalu (September 2023) dan untuk durasi waktu hingga enam bulan ke depan," kata Ali kepada wartawan, Jumat siang (6/10).

Untuk itu, KPK mengingatkan agar Windy Idol kooperatif saat dipanggil tim penyidik KPK sebagai saksi. Mengingat, Windy Idol kembali mangkir saat dipanggil pada Kamis kemarin (5/10).

"KPK ingatkan agar pihak dimaksud untuk tetap kooperatif hadir memenuhi panggilan tim penyidik," pungkas Ali.

Windy Idol sendiri telah diperiksa tim penyidik KPK sebanyak empat kali, yakni pada Selasa (19/9) dan Rabu (20/9). Saat itu, Windy Idol didalami soal kedekatannya dengan tersangka Hasbi.

Dua pemeriksaan lain dilakukan pada Senin (29/5) dan Selasa (15/8). Kala itu, Windy didalami soal penggunaan aliran uang yang diterima Hasbi, serta didalami soal aset-aset milik Hasbi yang dikelolanya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA