Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walpri Kapolda Kaltara Tewas di Rumah Dinas, Kapolri Jamin Investigasi Transparan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 24 September 2023, 11:39 WIB
Walpri Kapolda Kaltara Tewas di Rumah Dinas, Kapolri Jamin Investigasi Transparan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai menghadiri acara HUT ke-78 TNI di Silang Monas/RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjamin penyelidikan kematian pengawal pribadi (Walpri) Kapolda Kaltara Brigadir HS yang ditemukan tak bernyawa di kamar rumah dinas Kapolda Kalimantan Utara, di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara pada Jumat siang (22/9), dilakukan secara transparan.

"Sudah saya perintahkan pak Kapolda terkait peristiwa yang terjadi ini betul-betul diusut secara cermat, tuntas," tegasnya usai menghadiri acara HUT ke-78 TNI di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (24/9).

Kapolri juga memerintahkan Bareskrim dan Puslabfor untuk ikut menginvestigasi kasus ini. Sehingga hasil penyelidikan nantinya bisa dipertanggungjawabkan dan diumumkan ke publik.

Sigit juga menegaskan jika ditemukan unsur pidana tentu akan dilakukan penindakan. Polri pun tak akan pandang bulu dalam menegakkan hukum.

"Penyelidikan sampai saat ini masih berjalan, saya juga tidak mau tergesa-gesa karena kemarin juga sedang dilakukan autopsi dan tentunya di luar autopsi tim labfor juga bekerja," tandasnya.

Brigpol HS merupakan unsur Brimob yang belum lama bertugas sebagai pengawal pribadi Kapolda Kalimantan Utara. Dugaan awal, penyebab meninggalnya Brigpol HS karena kelalaian saat membersihkan senjata api.

Sebab saat ditemukan meninggal dunia terdapat senjata api jenis HS-9 dengan Nomor Senpi HS178837, inventaris dinas dekat dengan Brigpol HS.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA