Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geledah Kantor Kemnaker, KPK Dikabarkan Sudah Kantongi Nama Tersangka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 18 Agustus 2023, 18:12 WIB
Geledah Kantor Kemnaker, KPK Dikabarkan Sudah Kantongi Nama Tersangka
Kantor Kementerian Ketenagakerjaan/RMOL
rmol news logo Pejabat Tinggi Pratama di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) diduga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam proses penyidikan baru yang tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan sumber Kantor Berita Politik RMOL, KPK sudah menetapkan satu orang tersangka, yakni Sekretaris Badan Perencanaan dan Pengembangan (Barenbang) Kemnaker, I Nyoman Darmanta.

Dia diduga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang merugikan keuangan negara miliaran rupiah.

Dan hari ini, Jumat (18/8), Tim Penyidik KPK melakukan penggeledahan di dua lokasi, yakni di Kantor Kemnaker di Jalan Gatot Subroto, Kavling 51, Jakarta Selatan, dan di sebuah rumah milik pihak swasta di Perum Taman Kota Blok B2 nomor 9, Bekasi.

Untuk penggeledahan di Bekasi sendiri dikabarkan sudah selesai sekitar pukul 16.30 WIB. Sementara itu, penggeledahan di Kantor Kemnaker masih berlangsung di Gedung A, salah satunya ruang kerja Sekretaris Barenbang.

Namun demikian, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari KPK. Pimpinan maupun Juru Bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri belum memberikan keterangan terkait penggeledahan di kantor Kemnaker ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA