Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Jam Diperiksa KPK, Istri Rafael Alun Bungkam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 04 Juli 2023, 12:29 WIB
2 Jam Diperiksa KPK, Istri Rafael Alun Bungkam
Istri Rafael Alun Trisambodo, Ernie Meike Torondek menutup muka dengan sebuah buku catatan usai diperiksa KPK/RMOL
rmol news logo Istri mantan pejabat Ditjen Pajak, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rafael Alun Trisambodo bungkam setelah diperiksa KPK RI terkait kasus TPPU.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, istri Rafael, Ernie Meike Torondek diperiksa sejak pukul 10.06 WIB dan selesai pukul 12.06 WIB di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (4/7).

Setelah diperiksa, Ernie yang didampingi seorang perempuan itu bungkam saat ditanya berbagai pertanyaan, baik pertanyaan soal penyitaan aset, status tersangka TPPU Rafael, hingga anaknya, Mario Dandy yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencabulan.

Dalam perkara ini, KPK telah menyita 20 bidang tanah dan bangunan milik Rafael senilai Rp150 miliar, yakni enam bidang tanah dan bangunan berada di Jakarta, tiga aset di Yogyakarta, dan 11 bidang tanah dan bangunan di Manado, Sulawesi Utara.

Tersangka Rafael Alun resmi ditahan KPK pada Senin (3/4) dalam perkara gratifikasi. Diduga Rafael menerima gratifikasi dari beberapa wajib pajak atas pengondisian berbagai temuan pemeriksaan perpajakannya.

Selanjutnya, pada Rabu (10/5), KPK mengumumkan bahwa Rafael kembali ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan TPPU. KPK menduga, terdapat kepemilikan aset-aset tersangka Rafael yang ada kaitannya dengan TPPU. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA