Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lambaikan Tangan, Kepala KPP Madya Jaktim Bungkam Usai Diperiksa 6 Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 20 Juni 2023, 17:18 WIB
Lambaikan Tangan, Kepala KPP Madya Jaktim Bungkam Usai Diperiksa 6 Jam
Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Jakarta Timur (Jaktim), Wahono Saputro melambaikan tangan usai diperiksa KPK/RMOL
rmol news logo Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Jakarta Timur (Jaktim), Wahono Saputro tutup mulut setelah menjalani pemeriksaan KPK dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan TPPU mantan pejabat Ditjen Pajak, Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo (RAT).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Wahono telah menjalani pemeriksaan selama hampir enam jam sejak pukul 10.00 hingga pukul 15.49 WIB di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (20/6).

Saat ditanya soal materi pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Rafael hingga terkait kabar pemeriksaan LHKPN dilimpahkan ke penindakan KPK, Wahono lebih memilih diam.

Wahono hanya fokus berjalan, dengan sesekali mengangkat kedua tangannya saat meninggalkan area Gedung Merah Putih KPK hingga naik ke mobil berplat nomor warna merah.

Pemeriksaan Wahono hari ini merupakan yang keempat kalinya. Di mana, Wahono sudah tiga kali diperiksa. Sepanjang tiga kali bolak-balik ke KPK, Wahono juga memiliki diam di hadapan wartawan.

Pada Rabu (12/4), Wahono diperiksa oleh tim Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN KPK terkait harta kekayaannya. Selanjutnya pada Kamis (16/3), dia diperiksa pada saat proses penyelidikan Rafael Alun. Dan pada Selasa (14/3), dia diperiksa soal LHKPN.

Tersangka Rafael Alun resmi ditahan KPK pada Senin (3/4) dalam perkara gratifikasi. Diduga Rafael menerima gratifikasi dari beberapa wajib pajak atas pengondisian berbagai temuan pemeriksaan perpajakannya.

Selanjutnya, pada Rabu (10/5), KPK mengumumkan Rafael kembali ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan TPPU. KPK menduga, terdapat kepemilikan aset-aset tersangka Rafael yang ada kaitannya dengan TPPU.

KPK juga telah melakukan pencegahan terhadap lima orang untuk tidak bepergian ke luar negeri selama 6 bulan, sejak 13 April 2023 sampai dengan 13 Oktober 2023. Mereka adalah Ernie Meike Torondek selaku istri Rafael, Gangsar Sulaksono selaku adik Rafael, Angelina Embun Prasasya selaku anak Rafael, Christofer Dhyaksa Darma selaku anak Rafael, dan Wahono Saputro selaku Kepala Kantor Pajak Madya Jaktim. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA