Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Temukan Kejanggalan LHKPN Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, KPK: Dari Bank-nya Tak Ada Apa-apa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 13 Juni 2023, 20:14 WIB
Tak Temukan Kejanggalan LHKPN Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, KPK: Dari Bank-nya Tak Ada Apa-apa
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil/RMOL
rmol news logo Setelah melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bahwa tidak menemukan kejanggalan dari transaksi keuangan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengatakan, pihaknya telah melakukan penelusuran asal-usul aset atau harta kekayaan Maulan Aklil.

"Dia (Maulan Aklil) punya aset banyak, tapi kita kirim ke sana, ya memang asetnya pengusaha. Ada kebon, ada properti. Jadi ini belum kita belum finalisasi. Tapi kelihatannya, kalau cuma ngomong harta, bisa diterangkan dia pengusaha," ujar Pahala kepada wartawan di Gedung ACLC CI KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/6).

Pahala menerangkan, pihaknya tidak menemukan adanya penerimaan atau transaksi yang mencurigakan setelah melakukan pengecekan terhadap rekening bank milik Maulan Aklil.

"Iya (tidak ada yang aneh), karena dari banknya kita lihat enggak ada apa-apa," pungkas Pahala.

Maulan Aklil telah menjalani pemeriksaan klarifikasi oleh tim Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN KPK pada Rabu (17/5). Usai diperiksa selama 5 jam, Maulan Aklil bungkam saat dicecar berbagai pertanyaan oleh wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA