Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Kapuas Ben Brahim dan Istrinya Resmi Pakai Rompi Oranye Tahanan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 28 Maret 2023, 16:53 WIB
Bupati Kapuas Ben Brahim dan Istrinya Resmi Pakai Rompi Oranye Tahanan KPK
Bupati Kapuas Ben Brahim dan istrinya mengenakan rompi tahanan KPK/RMOL
rmol news logo Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat dan istrinya, Ary Egahni Ben Bahat selaku anggota DPR RI periode 2019-2024 Fraksi Nasdem resmi mengenakan rompi oranye tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa sore (28/3).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Ben Brahim dan Istrinya, Ary Egahni telah keluar dari ruang pemeriksaan di lantai dua Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pukul 16.44 WIB.

Saat keluar dari ruang pemeriksaan, keduanya sudah mengenakan rompi tahanan KPK dan tangannya diborgol. Suami istri itu pun digiring petugas KPK untuk ditampilkan kepada publik pada kegiatan konferensi pers pengumuman dan penahanan terhadap keduanya.

Sebelumnya, Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, saat ini KPK telah melakukan penyidikan dan menetapkan beberapa pihak sebagai tersangka terkait dugaan korupsi oleh penyelenggara negara.

"Yaitu ketika menjalankan tugas melakukan perbuatan di antaranya meminta, menerima atau memotong pembayaran kepada pegawai negeri atau kepada kas umum, seolah-olah memiliki utang pada penyelenggara negara tersebut, padahal diketahui hal tersebut bukanlah utang," ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa siang (28/3).

Brahim dan Ary kata Ali, diduga pula menerima suap dari beberapa pihak terkait dengan jabatannya sebagai penyelenggara negara.

"Mudah-mudahan hari ini kami bisa segera sampaikan juga konstruksi perkara ini secara utuh, pasal-pasalnya dan identitas dari para tersangka yang sudah kami sampaikan," pungkas Ali. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA