Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dugaan Korupsi Lahan Pulogebang, KPK Periksa Politisi PDIP dan Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Sabtu, 25 Februari 2023, 00:56 WIB
Dugaan Korupsi Lahan Pulogebang, KPK Periksa Politisi PDIP dan Demokrat
Komisi Pembeantasan Korupsi (KPK)/Net
rmol news logo Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa politisi PDI Perjuangan dan Partai Demokrat terkait dugaan aliran uang dalam pengadaan tanah di Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, tim penyidik memeriksa tiga orang sebagai saksi dalam kasus ini.

"Kamis (23/2) bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik telah selesai memeriksa saksi-saksi," ujar Ali kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat sore (24/2).

Saksi-saksi yang telah diperiksa, yaitu Cinta Mega selaku anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2014-2019 dan 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan; Santoso selaku anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2014-2019 dan saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Demokrat.

"Kedua saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan proses pengusulan dan pembahasan anggaran antara Perumda Sarana Jaya dan DPRD DKI," kata Ali.

Selanjutnya, saksi Donald Saquarella selaku wiraswasta. Dia didalami terkait dengan perkenalan dan interaksinya dengan para pihak yang terkait dengan perkara ini.
 
"Selain itu para saksi juga didalami lebih lanjut terkait adanya dugaan aliran uang dalam pengadaan lahan di Pulogebang ke beberapa pihak terkait lainnya," pungkas Ali. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA