Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Apresiasi Program Penurunan Stunting Partai Gelora

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 23 Februari 2023, 21:00 WIB
KPK Apresiasi Program Penurunan Stunting Partai Gelora
Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango saat membuka kegiatan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2023 untuk Partai Gelora/Repro
rmol news logo Salah satu program Partai Gelora dianggap sejalan dengan program Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yaitu soal penurunan prevalensi stunting di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango saat membuka kegiatan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2023 untuk Partai Gelora yang diselenggarakan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis pagi (23/2).

Awalnya, Nawawi menyinggung soal semboyan kampanye dari Partai Gelora, yaitu "Indonesia Super Power Baru".

"Ada juga pernyataan dari Ketua Umum (Partai Gelora, Anis Matta) ini, jika ibu hamil dan anak yang ada dalam kandungan mendapat dukungan nutrisi dan layanan kesehatan. Luar biasa ini pak. Ini sejalan dengan program Stranas PK KPK," ujar Nawawi seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis pagi (23/2).

Nawawi menjelaskan, KPK belakangan ini memberi perhatian khusus terhadap program penurunan prevalensi stunting di Indonesia.

"Kita melihat ada beberapa peluang korupsi di situ, mulai dari soal penganggaran, pengadaan, sampai pengawasan itu memang rentan munculnya celah korupsi dalam program penurunan prevensi stunting ini," pungkas Nawawi.

Dalam acara PCB Terpadu 2023 ini, turut dihadiri langsung oleh jajaran pengurus Partai Gelora, yakni Ketua Umum (Ketum) Anis Matta, Wakil Ketua Umum (Waketum) Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Mahfud Sidiq, dan Bendahara Umum (Bendum) Ahmad Rilyadi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA