Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Karyoto dan Endar Bisa Perkuat Polri Usut Mafia Judi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 11 Februari 2023, 23:57 WIB
Karyoto dan Endar Bisa Perkuat Polri Usut Mafia Judi
Deputi Penindakan dan Ekeskusi KPK, Irjen Karyoto/Net
rmol news logo Irjen Karyoto, selama menjabat sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK telah membuktikan kinerjanya memberantas korupsi. Sejumlah politikus di DPR RI, bahkan cukup segan mendengar nama Karyoto jika melihat rekam jejaknya tiga tahun menjadi Deputi di KPK.

Oleh karena itu, koordinator simpul aktivis angkatan 98 (Siaga 98) Hasanuddin berpendapat, Irjen Karyoto dan Endar Priantoro yang saat ini menjabat sebagai Direktur Penyelidikan KPK yang mendapatkan usulan promosi dari KPK harus disambut baik oleh Polri sebagai institusi asal mereka.

“Irjen Karyoto dan Direktur Penyidikan dapat memperkuat Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam menuntaskan kasus-kasus besar yang ditangani Polri, korupsi, mafia judi, ilegal loging, kejahatan lingkungan dll,” kata Hasanuddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (11/2).

Terlebih, kata Hasanuddin, Polri berencana akan mendalami temuan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) soal adanya aliran dana 1 triliun dari beberapa kejahatan lingkungan yang masuk ke partai politik dan politisi.    

Disisi lain, Hasanuddin melihat, usulan promosi KPK agar Polri memperhatikan karir Irjen Karyoto dan Brigjen Endar Priantoro merupakan bentuk kebijaksanaan pimpinan KPK, mengingat dalam waktu dekat, ada pejabat utama bintang tiga Mabes Polri memasuki masa pensiun. Dengan begitu, roda organisasi akan bergerak. rmol news logo article




EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA