Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat: Kita Masih Percaya Pengusutan Kasus Sandiaga Tak Politis?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 10 Maret 2017, 07:40 WIB
Demokrat: Kita Masih Percaya Pengusutan Kasus Sandiaga Tak Politis?
Rachland Nashidik
rmol news logo Pemanggilan Sandiaga S. Uno, hari ini sebagai saksi kasus pencemaran nama baik di Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang menarik perhatian politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik.

Dia mencurigai pengusutan kasus tersebut bermuatan politis. Karena kasus tersebut terjadi pada tahun 2013 lalu.

"Aduan 2013 ditindaklanjuti polisi 2017. Pada cawagub dari paslon yang di putaran dua menantang Ahok. Dan kita harus percaya ini tak politis?" katanya mempertanyakan lewat akun Twitter-nya pagi ini.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Mustakim membenarkan pemanggilan tersebut. Namun, dia menegaskan Sandiaga dipanggil bukan sebagai terlapor. Namun, hanya sebagai saksi.

Dia enggan menyebut, kasus apa yang dimaksud dalam panggilan kasus yang dilaporkan seorang perempuan bernama Dini Indrawati Septiani tersebut.

Sementara itu Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Asep Guntur Rahayu mengatakan Sandiaga akan dipanggil sebagai saksi atas sebuah kasus tindak pidana pencemaran nama baik atau fitnah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 310 KUHP dan atau 311 KUHP yang terjadi pada pertengahan tahun 2013 lalu. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA