Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Film Biografi Donald Trump akan Tayang Perdana di Festival Film Cannes 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 16 April 2024, 09:30 WIB
Film Biografi Donald Trump akan Tayang Perdana di Festival Film Cannes 2024
Donald Trump puluhan tahun lalu, mencari kontestan The Apprentice, diwawancarai di Universal Studios di Los Angeles pada Juni 2004/Net
rmol news logo Film tentang kisah perjalanan mantan presiden AS Donald Trump akan tayang perdana di Festival Film Cannes 2024.

Disutradarai pembuat film terkenal Iran-Denmark, Ali Abbasi, film 'The Apprentice' menceritakan kisah bagaimana Trump muda memulai bisnis real estate di New York pada 1970an dan 1980an hingga bertemu dengan mentornya, Roy Cohn.

Film tersebut merupakan salah satu dari 18 karya yang bersaing memperebutkan Palme d'Or, penghargaan utama festival yang akan dihelat pada 14-25 Mei mendatang.

“The Apprentice adalah sebuah penyelaman ke dalam inti kerajaan Amerika. Film ini menggambarkan naiknya Donald Trump muda ke tampuk kekuasaan melalui kesepakatan Faustian dengan pengacara sayap kanan berpengaruh dan pemecah masalah politik, Roy Cohn,” menurut deskripsi resmi film tersebut, seperti dimuat RT, Selasa (16/4).

Sebastian Stan – bintang film superhero Marvel dan mini-seri 2022 'Pam & Tommy' – berperan sebagai Trump, sementara aktor 'Succession' pemenang Emmy, Jeremy Strong, memerankan Roy Cohn seorang pengacara terkenal.

“Buku pedomannya memiliki jangkauan luar biasa yang mencengangkan – orang paling menarik yang pernah saya coba untuk tinggali,” kata Strong kepada New York Times.

“Jadi meskipun secara pribadi saya mungkin memiliki banyak penilaian terhadap Roy Cohn, itu bukanlah bagian dari diri saya yang terlibat dalam pekerjaan kreatif," ujarnya.

Aktris Bulgaria Maria Bakalova berperan sebagai Ivana Zelnickova, istri pertama Trump dan ibu dari Ivanka, Trump Jr, dan Eric.

Film ini dibuat untuk menggambarkan usaha bisnis awal Trump dan kebangkitannya setelah ia bergabung dan kemudian mengambil alih kerajaan real estate milik ayahnya. Di bawah kepemimpinan Trump, perusahaan ini berkembang dari perumahan hingga kasino dan hotel, termasuk Trump Tower yang terkenal di Manhattan dan properti bermerek Trump lainnya.

Trump mengejutkan dunia dengan mengalahkan Hillary Clinton pada tahun 2016 dan menjadi presiden Amerika Serikat ke-45. Dia meninggalkan jabatannya setelah kalah dalam pemilu 2020 dari Joe Biden.

Saat ini pria berusia 77 tahun itu kembali mencalonkan diri sebagai presiden dari Partai Republik untuk pemilu 2024. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA