Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Artis Zaskia Adya Mecca Yakin Scarlett Tidak Pro Israel, Bahkan Banyak Bantu Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 15 Desember 2023, 15:30 WIB
Artis Zaskia Adya Mecca Yakin Scarlett  Tidak Pro Israel, Bahkan Banyak Bantu Palestina
Zaskia Adya Mecca/Net
rmol news logo Artis Zaskia Adya Mecca mengungkapkan bahwa ia yakin produk Scarlett tidak mendukung Israel. Setelah melakukan proses tabayun yang mendalam, kini ia kembali menggunakan produk tersebut.

Sebelumnya ramai pemberitaan yang menyudutkan produk Scarlett yang berlanjut ke aksi boikot. Ini bermula dari unggahan pemilik usaha kosmetik itu, Felicya Angelista, yang diduga mendukung Israel.

Felicya mengunggah video pernyataan sikap atas tragedi kemanusiaan di Gaza, tetapi mencantumkan video pemberitaan atas Israel yang diserang oleh Hamas. Dari situlah mulainya kecaman dan hujatan diarahkan kepadanya.

Zaskia sebagai sahabat tidak tinggal diam melihat Felicya banjir hujatan dan produknya diboikot.

Zaskia mengakui ia sempat berhenti menggunakan produk Scarlett, tetapi setelah ia melakukan tabayyun dengan Felicya, ia pun yakin bahwa apa yang diduga netizen tidak benar dan ia kembali menggunakan produk itu.

"Sempat stop karena ada berita ramai, isu boikot dan lain-lain yang berujung aku tabayyun dengan pemilik Scarlett. Aku nanya apa iya hasil (penjualan produk Felicya) untuk membantu Israel? Apa iya mendukung zionist, dan lain-lain..., menggambarkan pendekatannya yang serius dalam mencari kebenaran," tulis Zaskia dalam Instagram Storiesnya, yang dikutip Jumat (15/12).

Setelah mencermati selama lebih dari sebulan, artis kelahiran 8 September 1987 ini akhirnya bisa menilai bahwa apa yang diberitakan semua itu tidak benar, dan bahwa Scarlett Whitening tidak mendukung Israel.

"Yang aku dapat hasilnya dan menilai selama sebulan lebih ini, nggak seperti interpretasi dan berita yang ramai di luar sana," tambah Zaskia.

Istri dari Hanung Bramantyo ini kini menyoroti semangat pemilik brand Scarlett dalam membantu Palestina.

"Justru ia paling semangat belajar, membantu Palestina dalam jumlah yang luar biasa nggak hanya di satu titik, beliau membantu di mana-mana," kata Zaskia.

Ia juga memuji pilihan Felicya yang tidak mempublikasikan bantuannya ke Palestina sebagai suatu tindakan yang patut dihargai, dan menunjukkan komitmen Felicya yang tulus.

Dengan pernyataan ini, Zaskia berharap akan ada pemahaman yang lebih luas dan objektif tentang situasi yang sebenarnya terkait dengan produk Scarlett dan pemiliknya.

"Gak ada yang minta aku untuk buat statement ini tapi aku merasa harus ada yang menyampaikan sisi lain yang banyak tidak diketahui orang belakangan ini soal Scarlett juga brand ownernya," pungkas Zaskia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA