Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Enggan Minta Maaf, RM BTS Bantah Isu Islamofobia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 04 September 2023, 14:31 WIB
Enggan Minta Maaf, RM BTS Bantah Isu Islamofobia
RM BTS/Net
rmol news logo Rapper sekaligus pemimpin boyband asal Korea Selatan, RM, menolak untuk meminta maaf atas tudingan telah menghina agama Islam.

Kontroversi mengenai Islamofobia ini terjadi pada Agustus, ketika RM membagikan Bad Religion karya Frank Ocean di Instagram story. Lagu tahun 2012 ini berbicara tentang mencintai tanpa kekangan agama, namun beberapa bagian dimaknai oleh pendengar sebagai Islamofobia.

Unggahan tersebut memicu kemarahan di media sosial. Banyak orang yang mengutuk tindakannya di media sosial karena menghina agama dan menuntut permintaan maaf kepada umat Islam.

Ketika siaran langsung di Weverse, seperti dimuat The Star pada Senin (4/9), RM membantah telah menghina agama tertentu.

"Kalian terus bilang aku menghina suatu agama, tapi aku tidak melakukannya. Tidak ada maksud atau tujuan untuk menghina suatu agama. Aku menghormati setiap keyakinan dan agama. Hanya itu yang bisa aku katakan," kata RM.

RM juga menegaskan ia tidak memiliki niat untuk menghina agama tertentu. Ia lantas menolak untuk meminta maaf dan meminta rasa hormat dari orang-orang yang menyerangnya secara tidak wajar.

"Aku tidak meminta maaf. Aku berusia 30 tahun. Aku tahu apa yang benar dan salah. Tolong percayalah padaku, itu apa adanya, bukan berpura-pura atau asumsi," tuturnya.

RM, yang bernama asli Kim Nam-joon, adalah pemimpin BTS. Saat ini BTS sedang menjalani masa jeda grup agar para anggotanya bisa fokus pada pekerjaan solo mereka dan menjalani wajib militer. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA