Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suga BTS Segera Gabung Wajib Militer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 08 Agustus 2023, 01:24 WIB
Suga BTS Segera Gabung Wajib Militer
Suga BTS/Net
rmol news logo Salah satu personel boyband Korea Selatan BTS, Suga, dipastikan segera memulai wajib militernya.

Yonhap melaporkan, BigHit Music, agensi BTS, dalam pengumumannya pada Senin (7/8) mengkonfirmasi kabar tersebut setelah Suga membatalkan permintaannya menunda pendaftaran wajib militernya.

"Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa Suga telah memulai proses pendaftaran militer dengan mengajukan penghentian penundaan pendaftarannya. Kami akan memberitahu Anda tentang pembaruan lebih lanjut pada waktunya," isi pernyataan BigHit Music.

"Kami meminta cinta dan dukungan Anda yang berkelanjutan untuk Suga sampai dia menyelesaikan dinas militernya dan kembali dengan selamat. Perusahaan kami tidak akan menyia-nyiakan upaya dalam memberikan dukungan untuk artis kami," tambahnya.
Agensi tidak memberikan kerangka waktu spesifik kapan Suga akan bergabung dengan militer, hanya mengatakan akan membuat pengumuman segera setelah pemberitahuan pendaftaran tersedia.

Suga akan menjadi anggota BTS ketiga yang menjalani wajib militer, setelah Jin dan J-hope. Jin memulai layanan wajib pada bulan Desember dan J-hope pada bulan April. Empat anggota tersisa dari band pop yang diakui secara internasional itu kelak juga akan mengikuti.

Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat diwajibkan untuk bertugas di militer selama sekitar dua tahun, sebelum usia 28 tahun.

Anggota BTS diberikan perpanjangan yang disetujui pemerintah yang memungkinkan mereka untuk menunda pendaftaran hingga usia 30 tahun.

Seperti yang diklarifikasi oleh pengumuman tersebut, Suga telah memilih untuk tidak mencari perpanjangan lebih lanjut karena usianya saat ini 30 tahun. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA