Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Duka, Basis Band The Eagles Randy Meisner Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 28 Juli 2023, 16:16 WIB
Kabar Duka, Basis Band The Eagles Randy Meisner Meninggal Dunia
The Eagles saat tampil di Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1998/Net
rmol news logo Kabar duka datang dari dunia musik internasional. Randy Meisner, basis sekaligus pendiri band Eagles meninggal dunia pada Rabu (27/7) di Los Angeles.

Band Eagles mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa Meisner meninggal di usia 77 tahun karena komplikasi dari penyakit paru obstruktif kronik.

"Randy adalah bagian integral dari Eagles dan berperan penting dalam kesuksesan awal band," kata pernyataan Eagles," seperti dikutip dari The National, Jumat (28/7).

“Jangkauan vokalnya mencengangkan, seperti yang terlihat pada balada khasnya, Take It to the Limit," lanjutnya.

Sang bassis telah mengalami banyak penderitaan dan tragedi pribadi dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2016, istrinya Lana Rae Meisner secara tidak sengaja menembak dirinya sendiri dan meninggal. Sementara itu, Meisner sendiri telah didiagnosis dengan gangguan bipolar dan memiliki masalah alkohol yang parah, menurut catatan pengadilan dan komentar yang dibuat selama sidang tahun 2015 di mana hakim memerintahkan dia untuk menerima perawatan medis secara konstan.

Disebut "pria termanis dalam bisnis musik" oleh mantan rekan band Don Felder, Meisner bergabung dengan Don Henley, Glenn Frey dan Bernie Leadon pada awal 1970-an untuk membentuk band klasik Los Angeles.

Berkembang dari rock country ke hard rock, Eagles menghasilkan serangkaian single dan album hit selama dekade berikutnya, dimulai dengan Take It Easy dan dilanjutkan dengan Desperado , Hotel California dan Life In the Fast Lane di antaranya.

Meskipun dianggap oleh banyak kritikus sebagai apik dan dangkal, Eagles merilis dua album paling populer sepanjang masa, Hotel California dan Their Greatest Hits (1971-1975) yang, dengan penjualan 38 juta dolar AS, menduduki peringkat Asosiasi Industri Rekaman Amerika.

Meisner tetap bertahan di Eagles sampai rilisan 1976 dari Hotel California, rekaman band yang paling terkenal, tapi segera pergi setelah itu. Kepergiannya, ironisnya, tersentuh oleh lagu yang dia tulis bersama dan terkenal, Take It to the Limit.

Sebagai artis solo, Meisner tidak pernah mendekati kesuksesan Eagles, tetapi memiliki hits dengan Hearts on Fire dan Deep Inside My Heart, dan dimainkan di rekaman antara lain oleh Walsh, James Taylor dan Dan Fogelberg. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA