Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyanyi Disney Coco Lee Bunuh Diri, Diduga Depresi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 06 Juli 2023, 05:43 WIB
Penyanyi Disney Coco Lee Bunuh Diri, Diduga Depresi
Coco Lee/Net
rmol news logo Penyanyi dan penulis lagu Disney, Coco Lee, dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri. Ia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 48 tahun.

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh keluarganya lewat unggahan di Facebook dan Instagram pada Rabu (5/7). Penyanyi kelahiran Hong Kong itu diduga depresi dan kondisinya memburuk secara drastis selama beberapa bulan terakhir.

"Meskipun Coco mencari bantuan profesional dan melakukan yang terbaik untuk melawan depresi, sayangnya iblis di dalam dirinya mengambil yang lebih baik darinya," bunyi pernyataan itu, seperti dikutip The Guardian.

Lee mencoba bunuh diri di rumah selama akhir pekan dan dibawa ke rumah sakit. Ia koma dan meninggal dunia pada Rabu.

Meski lahir di Hong Kong, Lee menghabiskan masa remajanya, selama SMP dan SMA, di Amerika Serikat (AS). Karirnya sebagai penyanyi pop di Asia melejit pada tahun 1990-an hingga 2000-an karena suaranya yang kuat.

Pada awalnya Lee adalah penyanyi Mandopop. Ia mulai merilis album dalam bahasa Kanton dan Inggris selama hampir 30 tahun karirnya.

Dia adalah suara pahlawan wanita Fa Mulan dalam versi Mandarin Mulan Disney. Lee juga menyanyikan versi Mandarin dari lagu tema film "Reflection". Single-nya "Do You Want My Love" menjadi hit internasional pada tahun 2000.

Dia menjadi orang Tionghoa-Amerika pertama yang tampil di Oscar, menyanyikan "A Love Before Time" dari Crouching Tiger, Hidden Dragon. Pada tahun 2002, ia menjadi duta merek Chanel keturunan Tionghoa pertama untuk Asia.

Pada tahun 2011, Lee menikah dengan Bruce Rockowitz, seorang pengusaha Kanada yang merupakan mantan CEO Li & Fung. Dia memiliki dua putri tiri dari pernikahannya dengan Rockowitz. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA