Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Musk Janji Pangkas Anggaran Belanja AS Hingga 2 Triliun Dolar Jika Trump Menang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 28 Oktober 2024, 20:03 WIB
Musk Janji Pangkas Anggaran Belanja AS Hingga 2 Triliun Dolar Jika Trump Menang
Elon Musk/Net
rmol news logo Miliarder Amerika Serikat, Elon Musk kembali menjadi sorotan usai berjanji menurunkan anggaran belanja negara hingga 2 triliun dolar AS atau Rp31.462 triliun apabila Donald Trump menang.

Janji itu disampaikan Musk selama kampanye Trump di Madison Square Garden, New York pada Minggu waktu setempat, 27 Oktober 2024.

Rekan pengusaha miliarder Howard Lutnick, yang menyampaikan pidato penuh semangat tepat sebelum Musk, bertanya kepadanya berapa banyak dari anggaran belanja berjumlah 6,5 triliun dolar AS yang bisa dipangkas.

"Saya pikir kita dapat melakukan setidaknya dua triliun," jawab Musk, seperti dimuat Bloomberg.

Para pengkritik Musk menunjukkan bahwa posisi ini bertentangan dengan kepentingan perusahaan-perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha tersebut karena mereka menerima kontrak bernilai miliaran dolar dari pemerintah AS, serta investasi pemerintah.

Trump sebelumnya mengatakan bahwa ia siap menawarkan Musk posisi di pemerintahan AS jika ia memenangkan pemilihan. Menurut Trump, Musk ingin berpartisipasi dalam mengoptimalkan kinerja pemerintah Amerika.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA