Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Sugiono Ungkap Pesan Retno Marsudi Selama Sertijab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 22 Oktober 2024, 13:52 WIB
Menlu Sugiono Ungkap Pesan Retno Marsudi Selama Sertijab
Menteri Luar Negeri RI Sugiono/Net
rmol news logo Setelah menggelar pertemuan tertutup di Kementerian Luar Negeri RI pada Senin malam, 21 Oktober 2024, Menteri Luar Negeri RI Sugiono tampak mengantar kepergian mantan Menlu Retno Marsudi. 

Kepada wartawan, Sugiono mengungkap bahwa selama acara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Pancasila, Retno menyampaikan beberapa pesan untuknya. 

Salah satunya ialah pesan agar Sugiono melanjutkan perjuangan Kemlu RI dalam dunia diplomasi internasional.

"Lanjutkan perjuangan," ujar Sugiono.

Sugiono berjanji menjalankan amanat tersebut dan melanjutkan perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan oleh Kemlu periode sebelumnya. Ia juga mengapresiasi Retno karena pencapaiannya yang luar biasa sebagai Menlu RI selama 10 tahun terakhir. 

"Saya menyampaikan bahwa apa yang sudah dilakukan Ibu Retno itu merupakan sesuatu yang luar biasa, dan saya ingin melanjutkan perjuangan dan semua kebaikan yang telah ditinggalkan di Kemlu dan dalam dunia diplomasi internasional. Saya kira itu," kata dia. 

Dia mengaku diberi tugas oleh Presiden Prabowo Subianto untuk terus melakukan diplomasi-diplomasi secara aktif. Sugiono ingin Kemlu ke depannya menjadi jembatan komunikasi untuk menyelesaikan berbagai masalah.

"Kemudian juga menjalin kerja sama dengan semua negara. Tadi saya juga diperintahkan untuk melihat potensi-potensi kerja sama apapun yang bisa kita lakukan di negara-negara tetangga kita," ujarnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA