Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sugiono Gelar Pertemuan Tertutup dengan Jajaran Kemlu RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 21 Oktober 2024, 17:30 WIB
Sugiono Gelar Pertemuan Tertutup dengan Jajaran Kemlu RI
Papan karangan bunga yang ditujukan untuk Menlu RI, Sugiono/RMOL
rmol news logo Menteri Luar Negeri RI yang baru dilantik, Sugiono dilaporkan tengah menggelar pertemuan tertutup dengan jajaran di Kementerian Luar Negeri RI di Gedung Pancasila pada Senin sore, 21 Oktober 2024. 

Berdasarkan pantauan redaksi, sejak pukul 10.00 WIB papan karangan bunga berisi ucapan selamat untuk Sugiono dan tiga wakil menlu-nya yakni Anis Matta, Arrmanatha Nasir, dan Arif Havas Oegroseno terus berdatangan ke Gedung Kemlu RI. 

"Selamat dan sukses atas pelantikan Bapak Sugiono sebagai Menteri Luar Negeri RI," tulis salah satu papan karangan bunga yang dikirim oleh Asosiasi Diplomat Indonesia. 

Setelah selesai mengikuti acara pelantikan, Menlu Sugiono dan tiga wamenlu tampak berkunjung ke gedung Kemlu RI sekitar pukul 17.00 WIB. 

Menurut pernyataan pihak Kemlu, akan diadakan pertemuan tertutup yang digelar Menlu baru dengan jajaran kementerian. 

Sebelum diangkat menjadi Menlu, Sugiono merupakan Wakil Ketua Umum Gerindra Bidang Kaderisasi dan Informasi Strategis.

Sugiono telah resmi menjadi Menlu RI per 21 Oktober 2024, menggantikan pendahulunya yakni Retno Marsudi yang segera diangkat sebagai Utusan Khusus Sekjen PBB untuk isu air pada 1 November 2024 mendatang.

Sementara tiga wamenlu yang akan membantu Sugiono di antaranya ialah Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta; Utusan Tetap Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Otoritas Dasar Laut Internasional Arrmanatha Christiawan Nasir; dan Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA