Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ucapkan Selamat ke Prabowo, PM Belanda Berharap Hubungan Bilateral Menguat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 21 Oktober 2024, 09:44 WIB
Ucapkan Selamat ke Prabowo, PM Belanda Berharap Hubungan Bilateral Menguat
Perdana Menteri Kerajaan Belanda Dick Schoof/Net
rmol news logo Ucapan selamat dari pemimpin dunia atas pelantikan presiden terpilih, Prabowo Subianto terus berdatangan. 

Baru-baru ini, Perdana Menteri Kerajaan Belanda Dick Schoof menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan wakilnya Gibran Rakabuming Raka melalui unggahan di X yang dilihat redaksi pada Senin, 21 Oktober 2024. 

"Selamat Presiden @Prabowo atas pelantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia,” tulis Schoof. 

PM Belanda itu mengharapkan kerja sama yang semakin kuat antara kedua negara. Menurut Schoof, negaranya telah memiliki ikatan erat dalam bidang ekonomi, politik, dan kebudayaan yang sudah terjalin lama.

"Saya berharap dapat memperkuat ikatan ini dan persahabatan antara Indonesia dan Belanda," tambahnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia Marc Gerritsen meyakini hubungan Belanda-Indonesia yang telah terjalin dengan sangat baik akan semakin berkembang.

Usai menghadiri upacara pelantikan Prabowo-Gibran di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Gerritsen mengakui bahwa Presiden Prabowo memiliki cita-cita besar demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 melalui pemberantasan kemiskinan serta swasembada pangan dan energi.

Pemerintah Belanda pun siap bekerja sama dengan Indonesia melalui saluran-saluran yang ada untuk membantu Pemerintah Indonesia memenuhi tujuan yang baik dan penting tersebut.

“Presiden Prabowo juga berharap dapat bekerja sama dengan Belanda dan negara-negara Eropa lain untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045,” kata Gerritsen, yang mengaku sempat bertemu dan berjabat tangan dengan Prabowo usai dilantik sebagai Presiden RI.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA