Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Sambut Kedatangan Tamu Negara di Kompleks MPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 20 Oktober 2024, 09:49 WIB
Prabowo Sambut Kedatangan Tamu Negara di Kompleks MPR
Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut kedatangan mantan Menteri Luar Negeri Jepang, Komura Masahiko di lobi gedung MPR RI pada Minggu, 20 Oktober 2024/Repro
rmol news logo Presiden terpilih Prabowo Subianto tiba di Gedung MPR RI pada Minggu, 20 Oktober 2024 tepat pukul 9.05 WIB. 

Dia tampak mengenakan pakaian beskap berwarna hitam dan didampingi putranya Didit Hediprasetyo menggunakan mobil Alphard berwarna putih.

Berdasarkan pantauan di kanal Youtube DPR RI, Prabowo terlihat sudah berdiri di lobi Gedung MPR untuk menyambut tamu negara yang hadir satu persatu ke lokasi pelantikan tersebut. 

Terdapat sembilan mobil yang ditumpangi perwakilan tamu negara yang memasuki kawasan MPR RI. Di antaranya ialah Kolombia, Belarusia, Chili, Mesir, dan Yordania, Ukraina, Swiss, Cina, dan Uruguay, kemudian disusul tamu lainnya. 

Pada layar tampak mantan Menteri Luar Negeri Jepang, Komura Masahiko berjalan masuk menuju lobi MPR RI dengan semangat, kemudian menghampiri Prabowo yang sedari tadi berdiri menyambut tamu negara di pintu masuk. 

Presiden terpilih RI langsung menjabat tangan mantan Menlu Jepang sambil tersenyum. Keduanya juga terlihat berbicara sebentar sebelum Masahiko berjalan masuk ke gedung tersebut. 

Menurut Ketua MPR RI Ahmad Muzani, telah ada 33 negara yang terkonfirmasi hadir di acara pelantikan Prabowo-Gibran. 

Menurut Muzani, jumlahnya terbilang cukup banyak dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. 

"Tamu negara yang hari ini menyatakan confirm, kepala negara dan setingkat kepala negara yang sudah dinyatakan hadir kurang lebih sekitar 33 negara ASEAN, negara sahabat, dan negara-negara mitra ASEAN," kata dia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA