Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Desak Warganya di Israel Segera Pulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 04 Oktober 2024, 07:59 WIB
Rusia Desak Warganya di Israel Segera Pulang
Ilustrasi/Tangkapan layar RMOL
rmol news logo Menimbang situasi yang semakin tidak kondusif, Duta Besar Rusia untuk Israel, Anatoly Viktorov, mendesak warga Rusia untuk segera meninggalkan negara Yahudi itu.

Berbicara kepada kantor berita TASS pada Kamis (3/10), Viktorov menyatakan kekhawatirannya tentang peningkatan eskalasi di Timur Tengah. 

"Kami menyarankan mereka yang saat ini berada di Israel untuk mempertimbangkan meninggalkan negara itu selagi masih ada penerbangan reguler, termasuk maskapai nasional Israel El Al," kata  Viktorov.

Ia juga mendesak warga negara Rusia untuk mempertimbangkan risiko bagi nyawa dan kesehatan mereka sebelum membuat keputusan untuk bepergian ke Israel. 

"Situasi di Israel dan negara-negara tetangga sangat genting," tegasnya.

Beberapa maskapai penerbangan Rusia membatalkan penerbangan di atas Israel, Iran, dan Irak awal minggu ini sesuai dengan rekomendasi dari badan penerbangan sipil Rusia. 

Serangan rudal Iran menyebabkan pesawat tujuan Doha yang membawa wakil perdana menteri Rusia berbalik arah di tengah penerbangan dan kembali ke Rusia pada Rabu. 

Moskow menyarankan warganya untuk menghindari perjalanan ke Israel segera setelah perang antara negara Yahudi dan Hamas pecah pada Oktober 2023. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA