Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedutaan Israel di Swedia dan Denmark Jadi Sasaran Teror

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 02 Oktober 2024, 16:24 WIB
Kedutaan Israel di Swedia dan Denmark Jadi Sasaran Teror
Petugas polisi berdiri di luar kedutaan Israel setelah dugaan penembakan di dekat kedutaan, di Stockholm, Swedia, 1 Oktober 2024/Net
rmol news logo Tak lama setelah serangan rudal Iran di Tel Aviv, kantor kedutaan Israel di Swedia dan Denmark mengalami serangan teror.

Menurut laporan harian Swedia Aftonbladet, terdengar suara tembakan di dekat Kedutaan Israel di Stockholm pada Selasa malam waktu setempat (1/10).

Dikatakan bahwa gedung diplomatik itu telah menjadi sasaran tembak dengan bukti peluru yang ditemukan.

"Penembakan diyakini terjadi saat duta besar Israel sedang pergi menghadiri acara publik," ungkap laporan tersebut.

Senjata api kemudian ditemukan di dekatnya oleh pihak berwenang, meskipun tidak ada laporan bahwa telah dilakukan penangkapan.

Di Denmark, polisi mengatakan mereka sedang menyelidiki penyebab ledakan yang terjadi di luar kedutaan di Kopenhagen, dengan pihak berwenang tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa itu adalah suatu bentuk serangan.

"Jelas bahwa kedutaan Israel berada di sekitar lokasi kejadian dan itu tentu saja menjadi sudut pandang kami," kata juru bicara kepolisian seperti dilaporkan Reuters.

Kementerian luar negeri Tel Aviv telah mengonfirmasi kepada The Times of Israel bahwa kedutaan Denmark ditutup pada saat insiden tersebut.

"Kami terkejut dengan ledakan di dekat Kedutaan hari ini. Kami sangat percaya pada polisi Denmark dalam menangani kasus ini dan penyelidikan lebih lanjut," demikian pernyataan yang dipublikasikan oleh kedutaan di Facebook.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA