Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

23 Kampus Kerja Sama dengan Zhejiang Chinese Medical University

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 01 Oktober 2024, 11:11 WIB
23 Kampus Kerja Sama dengan Zhejiang Chinese Medical University
23 perwakilan perguruan tinggi Indonesia melakukan kerjasama dengan Zhejiang Chinese Medical University di Hangzhou/Ist
rmol news logo Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) memfasilitasi 23 rektor dan perwakilan perguruan tinggi Indonesia dalam kunjungan kerja dan penjajakan kerjasama strategis dengan Zhejiang Chinese Medical University di Hangzhou. 

Kunjungan tersebut disambut hangat Wakil Presiden Zhejiang Chinese Medical University, Prof. Huang Jianbo dan Dekan International Education College, Prof. Dong Minhua beserta jajaran pimpinan universitas.

Dalam pertemuan tersebut, berbagai perguruan tinggi Indonesia mengajukan Memorandum of Understanding (MoU) dan Letter of Agreement (LoA) untuk kolaborasi dalam riset, pertukaran mahasiswa, pelatihan, konferensi, seminar, serta kerja sama di bidang pendidikan. 

Zhejiang Chinese Medical University merespons dengan antusias, menegaskan kesiapan mereka untuk mendukung berbagai bentuk kolaborasi ini. 

"Kami sangat terbuka untuk berkolaborasi, dan menyambut baik pertemuan awal ini sehingga semua aspek kerjasama dapat segera diwujudkan," ujar Prof. Huang Jianbo dikutip Selasa (1/10).

Perwakilan dari Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Bandung, Deby Tristiyanti berharap kerjasama pengembangan riset dengan Zhejiang Chinese Medical University segera terwujud. 

"Dari diskusi tadi, pihak universitas sangat terbuka dan antusias," kata Deby.

Sebagai inisiator kegiatan ini, ADI akan terus mendorong realisasi kerjasama yang dimulai dengan penandatanganan MoU, LoA, serta pelaksanaan pelatihan peningkatan kompetensi bagi mahasiswa kedokteran, farmasi, dan ilmu kesehatan dari perguruan tinggi Indonesia. 

Program ini juga menawarkan kesempatan beasiswa bagi mahasiwa S2, spesialis kedokteran dan pelatihan di Zhejiang Chinese Medical University. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA